October 2009


wah…udah lama banget nggak update. maaf, ternyata semenak H-3 itu saia jadi sibuk sekali. apalagi sekarang sudah harus ngurus suami. ibadah… jadi harus diutamakan daripada ngurus dunia maya. hahaha…

alhamdulillah.. saia sudah sah jadi Ny. Tri Nugraha Setianto sejak 18 Oktober 2009 kemarin. saia sangat bersyukur sekali pernikahan yang mendadak ini masih bisa diselenggarakan dengan lancar. meski banyak komplain dari teman-teman yang tidak bisa saia undang karena keterbatasan tempat. semua acara ada di rumah yang tidak bisa menampung banyak orang. selain budget yang mepet tentunya, jadi gak bisa pesan katering banyak2. hehehe.. dengan segala kerendahan hati, saia minta maaf sama teman-teman semua karena tidak bisa mengundang kalian ke pernikahan saia. maaf ya…

bagi teman-teman yang sudah datang, saia ucapkan terimakasih atas doa kalian semua, terimakasih sudah berbagi kebahagiaan bersama saia.

buat yang datang pas akad, terimakasih sudah menjadi saksi kehebatan suami saia mengucapkan sighot qabul yang sekali jadi! hehehe… alhamdulillah, lega rasanya saat sighot qabul dengan lantang dan lancar diucapkan oleh suami saia. seketika itu juga saia menangis, banyak syukur yang terucap dari bibir saia.

sekarang, sudah  seminggu saia menjadi seorang istri. sudah mulai terbiasa. tidak seaneh ketika hari pertama. hehehe… kemarin saia sudah memasak untuk suami. ternyata rasanya bahagia sekali melihat suami makan masakan saia dengan lahap lalu berucap “bunda, masakan bunda enak banget!” waaa…… saia terharu….jadi termotivasi untuk selalu membuatkan masakan untuk suami saia.

hah… saia tidak tau harus berucap apalagi selain hamdalah. kedepan pasti akan banyak cobaan dan kesulitan yang akan kami hadapi. doa saja yang terpanjat, semoga kami istiqomah… amin.

ya sudah, saia mau pergi dulu. menikmati malam di Bandung! yup, kami sedang liburan di Bandung. sudah kangen babat+gulai daging ce’mar! oohh… lapaaarrr….

sudah dipingit, katanya biar besok ada “greget” pas ketemu lagi di akad nikah. buat saia sih mo dipingit ato gak, “greget”nya tetep aja ada. kemaren-kemaren saia sudah gak ketemu 2 bulan lebih lho!  dulu2 malah mpe 7 bulan.. cuma ketemu 3 minggu. masih perlu ya dipingit?

akhirnya souvenir sudah fix. lain kali, saia nggak mau ngurusin lagi… emosi jiwa!

well, hari ini pertama kali saia puasa tanpa makan sahur. semalem tepar saking capeknya mpe nggak bangun sahur. padahal dah nyimpen sate… belum rejeki. sebelum ini saia belum pernah puasa tanpa sahur. ternyata lumayan juga rasanya. hahahaha… salut deh buat temen-temen yang kalo puasa gak pernah sahur.

aaaaaaa…………… kamar saia belum diberesin. kenapa malas sekali rasanyaaaaaa………… tidur aja ah! hahayyyyyyy…….

wow! 4 hari lagi dan saia akan menikah. persiapan masih belum beres. souvenir yang tadi kami beli ternyata harus dikembalikan dan ditukar dengan barang lain karena pertimbangan orang tua. yah.. untuk pelajaran saja bahwa ada kepercayaan kalau souvenir manten itu jangan yang berwujud sapu tangan! meskipun itu sebuah towel cake yang bahan dasarnya adalah towel alias handuk, jika berbentuk sapu tangan, jangan coba-coba dibeli untuk souvenir manten. itu lambang kesedihan katanya…

seharusnya, besok mulai “pingitan” tapi karena tragedi souvenir itu, kami masih bisa bertemu. fiiuuhhh… emang kalo gak usah dipingit kenapa sih? toh saia sudah 2 bulan tidak bertemu. jadi ya,, 4 hari kedepan saia masih ada “greget” ketika bertemu cami.sudah terpisah 2 bulan kenapa harus ditambah 4 hari lagi sih?! ya wis.. dilakoni bae mbok..

hmmm… untuk masalah penjaga buku tamu. saia cuma sekenanya saja. comot Kiki dan Dila buat jadi panitia paksa. hahaha… bahkan pernikahanku tidak diset untuk ada panitia-panitiaan! benar-benar express!

dan malam ini, saia harus menggunting berlembar-lembar ucapan terimakasih buat digantung di souvenir. ucapan ini tadi dibuat kami berdua. sangat sederhana.. lagi-lagi, apa sih yang kamu harapkan dari “jet married” ?!

o iya, kami sudah beli tempat tidur+kasur baru. besok pagi diantar, jadi tinggal ngreyen hari ahad besok…

hah.. sudahlah, saia sudah ngantuk! pesan untuk para wanita, persiapan pernikahan kalian dengan baik!

okay…. H-7 pernikahanku. rencana hari ini nge-Sunmor, tapi gara2 kemaren kecapekan muter-muter, akhirnya saia bangun dengan kepala yang berdenyut. migrain…..

planning kemaren sudah banyak yang terlaksana. buket sudah di pesan di toko bungan pak Purwo. buket kombinasi antara lili yang putih bersih sama pink rose buat pemanis. biar match sama kebaya akadku nanti. kebaya juga dah fit di badan. hasilnya cantik banget! meski potongan model sederhana, tapi tetep manis… bawahannya nanti pake kain jarik, mungkin sidomukti. untuk kepala, nanti saia pake jilbab dengan hiasan rangkaian melati. hmmm…. wangi… idealisme masa muda dulu, saia gak mau pake paes, maunya make up artist aja. make up natural dengan kreasi jilbab sedikit glamour. yaa… karena semua mendadak, jadi saia manut saja ketika camer saia menawarkan paes yang sudah biasa dipake beliau. siang ini rencana saia sama cami mau sowan ke bu Kun, paes kami, buat nyewa baju akad camiku. cari yang serasi warna broken white seperti kebaya saia.

hari ini kembali sibuk! kami belum dapat uang 10rb-an yang buat mas kawin. kemarin ibu lupa tuker 10rb-an di bank. kelabakan deh kami.. kotak perhiasan juga belum terbeli, bantal guling juga belum terbeli. bismillah… lancarkan urusan kami hari ini ya Allah…

alhamdulillah.. urusan seserahan sudah selesai. dibilang lengkap juga sebenernya belom. soalnya belom masuk lulur andalan ke dalam paket alat mandi. belom sempat beli!tapi ya sudah 98% lah itu.. jadi gpp kalo mo mulai dibungkus.

rencana mo dibungkus di kado kita. kemaren sempet liat hasil kreasi mereka, cantik cantik! keknya bakal sayang bongkar seserahan deh..  😀

hari ini mo belanja perlengkapan kamar, pesen buket bunga, fitting baju akad, cari cincin kawin, sama nemenin cami potong rambut. camiku dah datang menjemput pagi ini… pasti bakal aneh nih!hehehe…

bismillah…semoga semuanya lancar…amin.

dari postingan terakhir, ternyata ada progres yang lebih cepat tentang pernikahan saia. tidak sekedar konsep prewed yang melaju cepat.. kali ini tanggal pernikahan saia yang maju sangat cepat!

awal rencana pernikahan akan diadakan bulan februari 2010 maju menjadi 18 oktober 2009! itu artinya saia melajang tinggal 2 minggu lagi! whatta life….

jujur saia sangat syok… mo nikah tinggal 5 bulan aja saia masih takut. ini malah dimajukan jadi 2 minggu lagi. semua persiapan jadi serba kilat khusus. hilang semua idealisme masa muda tentang pernikahan. baju akad yang sederhana, beli seserahan yang kebut-kebutan dan sedapetnya, dan persiapan lain yang serba dadakan. saia udah gak peduli lagi apakah semuanya sesuai dengan pernikahan impian saia, yang ada dipikiran saia hanya akad nikah bisa berjalan dan saia sah menjadi istri. sudah, itu saja…

meski dengan persiapan yang serba buru-buru ini, saia berdoa semoga pernikahan saia nanti barokah…pernikahan sekali seumur hidup saia, dia satu-satunya lelaki yang akan mendampingi saia hinga akhir hayat (gak bisa tukar tambah), bisa membina keluarga yang samara. amin..

jagalah kami agar istiqomah di jalanMu, ya Allah…