December 2009


well, ini adalah malam tahun baru pertamaku sebagai istri, dan dilewatkan tanpa ada suami. lucu kaaann… hahaha. beginilah rumah tangga kami yang jarak jauh. kadang terasa seperti tidak memiliki keluarga yang normal. i mean, rumah tangga yang normal.

kadang sangat janggal rasanya, kemana-mana masih sendirian. gak ada suami yang nganter ato menemani. mo jalan sama temen-temen, berasa dianggap istri yang bisanya maen-maen aja. mo dirumah mertua, lama-lama bosan. lha wong dari sononya doyan jalan-jalan. pulang ke rumah bapak-ibuk, ntar kayak gak betah di rumah mertua. sangat penuh dengan serba salah.

tapi saya sangat bersyukur sudah mengalami fase ini..doa saya: semoga tahun depan kami sekeluarga masih selalu dalam lindungan Allah SWT, dilimpahi rezeki yang halal, saya bisa kerja dekat dengan suami, saya mengandung, sehat selalu, dan bisa menjadi pasangan yang saling menyokong satu sama lain. amin..

happy new year!

“will you still love me in the morning?”

“forever and ever, babe.”

love this film sooooo much! film pilihan suami saya ini memang T O P! tampaknya suami saya banyak belajar dari film ini, begitu juga saya. “family comes first” betapa pesan singkat itu berdampak besar terhadap kehidupan seseorang.

selama ini saya sangat jarang mengungkapkan perhatian saya terhadap keluarga. bukan berarti saya tidak mau, hanya mungkin terlalu naif, tidak ingin tampak melankolis dan saya memang kesulitan untuk mengungkapkan. saya tidak suka banyak omong, lakukan saja sesuatu yang bisa membuat mereka semua mengerti bahwa saya sangat menyayangi mereka. saya jarang mengatakan “sayang” kepada ibu bapak saya, tapi saya terus mencari cara bagaimana membuat mereka hidup layak menikmati masa tua mereka. betapa sedihnya melihat mereka tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya karena terlalu banyak (dan lama) menanggung beratnya hidup. saya selalu menangis sedih dan merasa useless karena selama ini saya belum bisa melakukan hal yang nyata berguna untuk mereka.

ya Allah.. sayangi mereka seperti mereka menyayangiku…

suamiku, maaf jika istrimu ini masih banyak kekurangan dalam memperlakukanmu. jangan pernah menyerah untuk membimbingku. semoga engkau selalu dimuliakan Allah, sayang… amin.

saya tidak bisa basa-basi.

saat ini saya lagi merasa bosan. lagi nggak bisa banyak omong apalagi menggombal. lagi pengen tenang, bukan mendengar rengekan. lagi pengen dimengerti, tapi sepertinya saya tidak pernah bisa merasakannya…ya, mungkin sesekali tapi seperti angka kecil di belakang koma yang biasanya lalu dianggap tidak ada saking kecilnya. atau saya saja yang masih kurang bersyukur ya?

saya tidak bisa basa basi. jangan suruh saya berpura-pura. saya tidak bisa..saya tidak bisa..

nemu mainan baru di formspringme.com

bentuknya seperti permainan saya dengan sahabat saya semasa SMA dulu: “Anda Bertanya Saya Menjawab”. Lumayan buat nyampah-nyampah lagi kalo gak ada kerjaan. pertanyaan yang diajukan boleh apa aja, jawabannya pun boleh apa aja. bebas saja teman.. namanya juga nyampah.

sayangnya, di sini conversation jadi kurang manteb karena nggak disediakan emoticon. bersyukurlah yang jagoan bikin emoticon dari simbol2 itu.. dan satu lagi, di sini masih dimungkinkan bertanya dengan identitas yang disembunyikan. jadi biar sudah di set biar gak ada spam, tetep aja orang yang punya akun di situ nyepam di akun orang lain dengan. menyembunyikan identitasnya. saya sudah kena..

ada orang yang pertanyaannya selalu seputar saya dan suami. kadang saya merasa orang ini sengaja mo bikin saya sebel sama kelakuan dia. pertanyaan favoritnya adalah tentang “mantan” saya. sampai-sampai saya berpikir bahwa orang itu adalah mantan saya sendiri yang berusaha mencari tau. hahahaha.. entahlah.

intinya,kalo kalian mau coba. silakan peri ke alamat di atas ya! saya ngantuk, sudah nggak mood buat jelasin lebih detil.

awesome! luv this film! sedikit merasa ada kesamaan dengan “Love Acctualy”.. belum tau apa script writter-nya sama?! bukan sama dengan arti mirip.. soul-nya sama. ato music director-nya yang sama?! entah lah… all i know, it’s awesome!

graham.. you are so… fatherly?! hahahaha… benar2 duda ditinggal mati yang menakjubkan! “i’m sewing and i have a cow in my backyard” hahahaha.. your two daughters, both of them are lovely.. 🙂

hai Iris! “i know how’s your feeling” 🙂

two thumbs up for this film…

kapan ada suara kecil memanggil saya “Bunda..”?

saya tidak tahu apakah ini hanyalah sebuah keinginan yang biasa terjadi pada wanita yang baru menikah. setahu saya, kaka ipar saya pernah berkali-kali menuliskan status di facebook-nya bahwa dia ingin jadi ibu, saat awal-awal penikahannya dulu. nah, apakah hal yang sama terjadi dengan saya?

ya, saya ingin sekali hamil…ingin sekali merasakan perut ini membesar, merasakan segumpal darah berubah menjadi makhluk mungil yang lucu. begitu rapuh hingga saya akan terus mendekapnya. memberinya yang terbaik sejak dia belum bisa menendang-nendang perut saya. melantunkan ayat-ayat Allah untuknya agar dia selalu bisa merasakan kehadiran Tuhannya. dan saat nanti dia lahir ke dunia, akan kudidik dia menjadi generasi tangguh! aaahhh… betapa besar harapan ini.

semoga, aku dan suami selalu dalam keadaan sehat. dengan ijin-Nya, buah hati kami pasti akan lahir sehat dan sempurna…suatu hari kami benar-benar akan menjadi Ayah&Bunda bagi putra-putri kami,ya.. dengan ijin-Nya..semoga tak lama lagi.

 

Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyatinaa qurrata a’yunin waj’alnaa lilmuttaqiina imaamaa.
“Ya Rabb kami, berilah kami istri/suami dan anak-anak keturunan yang menyenangkan hati kami, dan jadikan kami sebagai pemimpin orang-orang yang bertaqwa.”
[Al-Furqan: 24]
amin ya robbal’alamin..

 

sepertinya saia ketinggalan jauh dari teman sma saia dulu. banyak yang sudah S2, sudah icip kuliah di luar negeri, sudah sukses berbisnis, sudah sukses berkarir, sudah sukses berumah tangga. waow… sedang saia masih sibuk dengan diri sendiri, ngurus laporan, takut ngadepin ujian, gak siap kompre. ya Allah… apa2an ini?!

saia harus mulai serius dengan hidup saia. saia punya suami, saia menginginkan anak… saia menginginkan kehidupan yang layak di masa depan, untuk mereka..untuk orang2 yang saia sayangi.
saia harus bisa berbisnis.. gak bisa cuma ngandelin kerja di bawah ketiak orang lain.
kalop teman saia bisa jualan sprei, jualan kaos hingga tembus pasar Hongkong, punya tempat cukur, punya foodcourt, kenapa saia nggak bisa?? oh ayolah…

saia masih tetap memendam impian saia,, menjadi investor sejati.. kalo saia gak bisa bisnis, kenapa nggak diserahkan ke yang mampu saja?! sesimpel itukah?? kurasa tidak… hahahhaha…

belajarlah meraih masa depanmu, Tih….

Next Page »