“will you still love me in the morning?”

“forever and ever, babe.”

love this film sooooo much! film pilihan suami saya ini memang T O P! tampaknya suami saya banyak belajar dari film ini, begitu juga saya. “family comes first” betapa pesan singkat itu berdampak besar terhadap kehidupan seseorang.

selama ini saya sangat jarang mengungkapkan perhatian saya terhadap keluarga. bukan berarti saya tidak mau, hanya mungkin terlalu naif, tidak ingin tampak melankolis dan saya memang kesulitan untuk mengungkapkan. saya tidak suka banyak omong, lakukan saja sesuatu yang bisa membuat mereka semua mengerti bahwa saya sangat menyayangi mereka. saya jarang mengatakan “sayang” kepada ibu bapak saya, tapi saya terus mencari cara bagaimana membuat mereka hidup layak menikmati masa tua mereka. betapa sedihnya melihat mereka tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya karena terlalu banyak (dan lama) menanggung beratnya hidup. saya selalu menangis sedih dan merasa useless karena selama ini saya belum bisa melakukan hal yang nyata berguna untuk mereka.

ya Allah.. sayangi mereka seperti mereka menyayangiku…

suamiku, maaf jika istrimu ini masih banyak kekurangan dalam memperlakukanmu. jangan pernah menyerah untuk membimbingku. semoga engkau selalu dimuliakan Allah, sayang… amin.