curahan liver


Alhamdulillah… Kalau memang rejeki, ya gak bakal kemana.

Seperti siang kemarin, saya yang termasuk salah satu ibu2 korban smartphone, iseng baca timeline di twitter. Hal ini biasa saya lakukan mengingat saya sangat mudah digoda setan smartphone sehingga tangan saya nyaris gak pernah jauh dari gadget terkutuk ini.
Kembali ke twitter, saya termasuk eksis di twitter meski silent reader. Kalau mau sih, saya bisa flooding timeline dengan twit2 gak penting dari saya. Tapi kalau kayak gitu, kasihan dong follower saya.
Nah, saya kebetulan eh gak kebetulan sih…masak nge-follow orang kok kebetulan aja?! Ya intinya saya ini follower-nya @mukena10ribu. Beliau ini pemrakarsa pengadaan mukena bersih dan layak pakai di mushola-mushola seluruh indonesia. Nah..siang itu, beliau bikin kuis bekerja sama dengan @HeejabCo. Kuisnya gampang banget..cuma suruh retweet 3 twit dari timeline @HeejabCo. Saya yang eksis ini tentunya dengan sigap follow-retweet-tinggalkan, jangan dipikirin lagi. Menurut hipotesis saya, tidak terlalu berharap atau bahkan kalau bisa lupakan saja harapan untuk menang kuis atau sejenisnya, justru memperbesar kemungkinan anda menang πŸ˜€
Percaya atau tidak, saya menang!

Saya dapat hadiah 1pcs cotton shawl warna ungu muda yang akan dikirim esok hari.

Review soal cotton shawl-nya tunggu barang datang dulu ya…

Yang belum tau @HeejabCo, bisa follow twitternya atau ada offline store-nya di ITC Kuningan Lt.2 Jemb.2 No.8. Jangan tanya saya itu sebelah mana ya.. Saya bukan orang jakarta πŸ˜€
@HeejabCo ini reseller resmi Kamiidea, the famous tie dye cotton shawl!

Selamat malam semua… πŸ™‚

Posted with WordPress for PinkBerry

tra terasa su seminggu e sa di timika. bahasa su mulai berubah..hehehe..tapi belum hafal jalan di timika. baru tau jalan dari bandara ke RS, terus ke gorong-gorong, ke SP2 dan Sp3, juga ke Kuala Kencana. di sini panas sekali..pantas meno (sebutan untuk orang papua asli.red) itu dia pu kulit hitam..hehehe..

awalnya masih suka nangis kalau malam. kangen semua yang di jogja. tapi sekarang su berkurang. paling waktu solat saja..sa pu pitua (suami.red) su sering berkunjung kalau malam meski cuma setengah jam. lumayan, jadi tidak terlalu kesepian to! dia baik sekali..su mulai terlihat dia benar2 melakukan apa yang dia janjikan ke orang tua saya, dia menjaga saya.

belum tau apakah sa betah tinggal lama di sini. tapi seminggu ini sa baik2 saja..su mulai terbiasa dengan lingkungan. asal tra kena malaria sudah! semoga sa sehat-sehat saja di sini e.. amin..

nb: benar2 lain keadaan sodara2 kita di papua ini dibandingkan di jawa. semua mahal..kesehatan kurang. kasihan..

The stars lean down to kiss you
And I lie awake and miss you
Pour me a heavy dose of atmosphere

‘Cause I’ll doze off safe and soundly
But I’ll miss your arms around me
I’d send a postcard to you, dear
‘Cause I wish you were here

I’ll watch the night turn light-blue
But it’s not the same without you
Because it takes two to whisper quietly

The silence isn’t so bad
‘Til I look at my hands and feel sad
‘Cause the spaces between my fingers
Are right where yours fit perfectly

I’ll find repose in new ways
Though I haven’t slept in two days
‘Cause cold nostalgia
Chills me to the bone

But drenched in vanilla twilight
I’ll sit on the front porch all night
Waist-deep in thought because
When I think of you I don’t feel so alone

I don’t feel so alone, I don’t feel so alone

As many times as I blink
I’ll think of you tonight
I’ll think of you tonight

When violet eyes get brighter
And heavy wings grow lighter
I’ll taste the sky and feel alive again

And I’ll forget the world that I knew
But I swear I won’t forget you
Oh, if my voice could reach
Back through the past
I’d whisper in your ear
Oh darling, I wish you were here

hiks! lagu cinta di mana-mana. saya cuma terpaku menatap layar hingga tengah malam.. so blue…

akhir-akhir ini saya merasa kondidi tubuh saya melemah. telat makan dikit, kedinginan dikit, atau kecapekan dikit langsung ngedrop. sebenernya obatnya cuma dipijitin ibuk sambil cerita-cerita. sepertinya saya cuma butuh diperhatikan ya?!hehehehe….

sudah lama saya pengen medical check up! tapi tau sendiri biaya MCU nggak sedikit. apalagi kalo belum ada tunjangan gini. enak kalau udah kerja dan dari perusahaan ada fasilitas MCU gratis.

kadang saya merasa nafas saya makin pendek trus mikir: ” jangan-jangan jantung saya bermasalah”. kadang saya berpikir, kepala saya bermasalah gara-gara sering migrain trus mikir: “jangan-jangan ada tumor”. kalo saya keputihan agak beda dari biasanya trus mikir: “jangan-jangan organ reproduksi saya bermasalah”. apalagi kalau saya abis denger nama suatu penyakit. badan ini serasa tersugesti dan menunjukkan simptom penyakit tadi. serem kaaaann?? makanya saya sangat parno kalau denger lalu membahas tentang suatu penyakit baru yang sebelumnya tidak terpikirkan oleh saya. padahal jelas saya tidak bisa menghindari topik pembicaraan tersebut. saya kan nyaris jadi Apoteker!

pernah suatu hari di kuliah sedang diskusi makalah Multiple Myeloma. beberapa hari kemudian saya telat mens. langsung deh ketakutan dan berpikir itu salah satu simptom myeloma. trus pas kemaren marak issue kanker Cerviks. saya langsung berpikir saya harus papsmear! apalagi saya sudah punya satu resiko penyebab kanker cerviks, i’m a sexual active now! i’m married women! dan saya belum hamil! satu lagi, mens saya nggak teratur! aaarrgghhh…. sifat ini benar-benar saya benci!

sepertinya saya memang harus MCU! SEGERA! paling tidak saya harus papsmear dulu… mempersiapkan diri karena saya berencana hamil tahun ini.

semoga saya sehat sehat saja… amin!

betapa inginnya malam ini saya mem-forward sms-nya kala itu.. tanpa sengaja, keadaan berbalik. dia tidak menyadari. aaah… sungguh Allah punya cara yang tidak bisa ditebak dalam menegur umatnya.

tapi sepertinya lebih baik saya tidur. sendiri.

whatta great sat nite!

saya menyebut demikian karena, entah mengapa, alasannya apa tiap dini hari selalu datang keinginan buat blog-ing. terlepas dari nantinya tulisan ini akan menjadi “sampah” baru, hanya saja serasa saya sangat pintar merangkai kata jika dini hari tiba.

saya pernah mendengar teori gelombang alfa yang berada dalam konsentrasi tinggi pada jam-jam dini hari. dua per tiga malam terakhir kata umat muslim.. makanya di sarankan untuk bangun dan solat malam. maka insyaallah doa kita akan lebih cepat sampai dan didengar Allah. masalah segera dikirim balasan ato tidak, itu wallahu’alam..

jadi, apakah rangsangan yang datang ke otak saya pagi ini adalah pengaruh gelombang alfa itu? setahu saya Alva~ pake “v” adalah mantan pacar adek ipar saya. OOT dikit..

sayangnya, pagi ini saya tidak boleh solat malam..jadi, sebaiknya saya tidur sebelum mulai ngaco.

ngomong-ngomong soal solat malam, ibu mertua saya sangat bangga pada suami saya yang dulu katanya rajin solat malam. sekarang? saya nggak tahu… c’mon! dia di papua dan saya di jawa. yang saya tahu, suami saya adalah imam saya. yang saya tahu, seorang imam tentulah lebih baik daripada makmum-nya πŸ™‚

miss you my hubby! semoga hari kerjamu menyenangkan.. semoga Allah memuliakanmu. amin..

well, ini adalah malam tahun baru pertamaku sebagai istri, dan dilewatkan tanpa ada suami. lucu kaaann… hahaha. beginilah rumah tangga kami yang jarak jauh. kadang terasa seperti tidak memiliki keluarga yang normal. i mean, rumah tangga yang normal.

kadang sangat janggal rasanya, kemana-mana masih sendirian. gak ada suami yang nganter ato menemani. mo jalan sama temen-temen, berasa dianggap istri yang bisanya maen-maen aja. mo dirumah mertua, lama-lama bosan. lha wong dari sononya doyan jalan-jalan. pulang ke rumah bapak-ibuk, ntar kayak gak betah di rumah mertua. sangat penuh dengan serba salah.

tapi saya sangat bersyukur sudah mengalami fase ini..doa saya: semoga tahun depan kami sekeluarga masih selalu dalam lindungan Allah SWT, dilimpahi rezeki yang halal, saya bisa kerja dekat dengan suami, saya mengandung, sehat selalu, dan bisa menjadi pasangan yang saling menyokong satu sama lain. amin..

happy new year!

saya tidak bisa basa-basi.

saat ini saya lagi merasa bosan. lagi nggak bisa banyak omong apalagi menggombal. lagi pengen tenang, bukan mendengar rengekan. lagi pengen dimengerti, tapi sepertinya saya tidak pernah bisa merasakannya…ya, mungkin sesekali tapi seperti angka kecil di belakang koma yang biasanya lalu dianggap tidak ada saking kecilnya. atau saya saja yang masih kurang bersyukur ya?

saya tidak bisa basa basi. jangan suruh saya berpura-pura. saya tidak bisa..saya tidak bisa..

sebentar saja… saat ini juga. tiba-tiba terasa sangat sulit menahan ingin ini..

betapa teknologi “pintu kemana saja” itu saia inginkan.

gak tau kesambet apa, tiba-tiba temen sekamarku, yang menurut saia lumayan “ukhti”, bilang pada saia:

“ati-ati, Tih…cobaan menuju pernikahan itu berat. namanya juga nikah, ibadah yang besar, jadi cobaannya pasti berat. biasanya setan makin keras meniup-niup kepalamu”.

hiiyaaaa……kok mendadak ngomong gitu?! masuk akal sih…

Next Page »